Merawat Anjing Teacup Pomeranian Kansas City

Teacup merupakan sebuah kata yang sering digunakan untuk menggambarkan ukuran anjing yang sangat kecil, contohnya seperti teacup Pomeranian Kansas City. Bahkan untuk ukuran Pomeranian biasa yang sudah berukuran kecil, anjing teacup Pomeranian memiliki ukuran yang lebih kecil lagi. Misalnya saja Pomeranian memiliki bobot maksimal 3 kg, namun untuk Pomeranian teacup bobot maksimalnya sekitar 2,2 kg saja. Dengan perbedaan hampir 1 kg, anda bisa membayangkan seberapa kecil ukuran Pomeranian teacup dibandingkan Pomeranian biasa.

Karena ukurannya yang kecil, Pomeranian teacup membutuhkan perawatan yang lebih intensif. Seperti memberikan makanan yang bergizi, pemberian makan tidak boleh terlalu banyak karena perutnya tidak mampu menampung makanan terlalu banyak, namun juga bila kurang makan akan membuat kadar gula darahnya menurun. Solusinya adalah dengan memberikan makanan dengan frekuensi yang lebih sering, misalnya untuk Pomeranian biasa diberikan 3 kali makan per hari, namun untuk Pomeranian teacup anda harus memberi makan 5 kali sehari. Dengan begitu Pomeranian teacup tetap bisa mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan tanpa perlu memaksakan anjing untuk makan terlalu banyak. Hal ini sangat penting untuk dilakukan, karena Pomeranian teacup rawan mengalami penurunan gula darah.

Tapi ingat, pemberian makan yang terlalu sering pun tidak baik sehingga harus diimbangi dengan olahraga. Tidak perlu melakukan olahraga berat, cukup olahraga ringan seperti jalan-jalan selama 1 jam. Apabila terlalu sering berolahraga, malah membuat resiko cedera menjadi lebih tinggi. Seperti yang anda ketahui dengan ukuran tubuh yang kecil, cedera ringan saja mampu membuat Pomeranian teacup mengalami sakit yang parah dan sekali cedera atau sakit, waktu yang diperlukan untuk sembuh jauh lebih lama daripada Pomeranian biasa. Oleh sebab itulah anda harus berhati-hati sekali ketika merawat seekor Pomeranian teacup. Apalagi jika anda membeli Pomeranian teacup yang berasal dari Kansas City yang notabene harganya lebih mahal daripada Pomeranian teacup yang dibiakkan di Indonesia. Sehingga anda harus merawat Pomeranian teacup dengan baik agar anjing tersebut dapat tumbuh sehat dan berumur panjang.