Tersusun Sudah 2 Skenario Guna Lanjutkan Liga Eropa UEFA 2019/2020


Liga Eropa UEFA – Liga Europa UEFA 2019-2020

UEFA diberitakan sudah menemukan opsi terkait bagaimana mereka bakal melanjutkan event Liga Champion dan Liga Eropa UEFA 2019/2020. Kabarnya UEFA telah melahirkan 2 skenario barunya.

Liga Champion dan Liga Eropa UEFA memang dalam masa penangguhan, akibat pandemi virus COVID – 19. Laju kedua kompetisi tersebut terpaksa berhenti, saat baru saja menggelar fase 16 besar.

Kejelasan akan laga lanjutan kedua kompetisi antar klub benua Eropa itu pun masih terkatung-katung. Pasalnya masing-masing negara bagian memiliki wewenang dan kebijakan masing-masing terkait isu pandemi COVID – 19. UEFA sendiri masih menunggu keberlanjutan dari laga-laga domestik di masing-masing negara Eropa.

Sesuai yang ditulis BBC, UEFA ternyata sudah memiliki alternatif jadwal yang dirasa pas untuk melanjutkan Liga Champion dan Liga Eropa UEFA. Tanggal 29 Agustus 2020 disinyalir sebagai plot kalender yang dipilih UEFA sebagai jadwal partai final Liga Champion. Sedangkan laga final Liga Eropa UEFA akan dihelat 3 hari sebelumnya.

Selain itu disebutkan pula, UEFA sudah melahirkan 2 skenario untuk mengakali Liga Champion dan Liga Eropa UEFA, supaya bisa rampung sesuai dengan yang diagendakan.

Skenario yang pertama adalah memainkan putaran perempat final dan semi final dengan sistem match 2 leg seperti pada umumnya di bulan Juli dan Agustus 2020. Lalu skenario berikutnya adalah match digelar 1 kali setelah musim semua liga domestik Eropa berakhir. Apabila opsi nomor 2 yang dipilih, maka ada kemungkinan kompetisi akan dikompres menjadi selama seminggu saja.

Untuk Liga Champion, 4 tim sudah pasti lolos ke fase perempat final, yaitu PSG (Paris Saint-Germain), Atalanta, Atletico Madrid serta RB Leipzig. Sementara Liga Eropa UEFA sama sekali belum menelurkan perempat finalis.