Bermain Gasing yang Menyenangkan


Bermain Gasing yang Menyenangkan ini merupakan informasi tentang salah satu permainan tradisional yang banyak dimainkan ini. Gasing adalah permainan tradisional yang populer di kalangan anak-anak sampai orang dewasa. Terutama untuk anak-anak yang sangat menyukai permainan yang satu ini.

Baik orang dewasa maupun anak-anak dapat Bermain Gasing. Tetapi pemintalan atas yang lebih besar atau lebih besar lebih merupakan permainan untuk orang dewasa daripada anak-anak. Yang digunakan oleh orang dewasa berukuran jauh lebih besar dan dapat berputar untuk jangka waktu sementara yang dimainkan oleh anak-anak jauh lebih kecil. Jika Anda ingin mencoba permainan lain cobalah dominoqq online, game ini sangat seru untuk dimainkan.

Gasing biasanya terbuat dari kayu atau buah keras, besi dan timah. Salah satu puncak besar dari Kelantan sebenarnya memiliki berat sekitar 4 hingga 5 kilogram sementara yang lebih kecil adalah sekitar 0,1 hingga 0,5 kilogram.

Gasing dibagi menjadi dua (2) kategori . Salah satunya adalah untuk tujuan hias dan sementara yang lain untuk bermain .

Bentuk Bentuk Gasing yang Berbeda

  • Berbentuk piring
  • Berbentuk hati
  • Hat Top
  • Berbentuk telur
  • Berembang-Shaped

Kontes Bermain Gasing

Kontes yang sering di diadakan yaitu “Spinning Contest” , orang yang bisa memutar puncaknya untuk waktu yang lama memenangkan pertandingan. Setelah bagian atas telah diluncurkan, bagian atas dengan hati-hati meraup tanah menggunakan kelelawar kayu tipis. Kemudian akan dipindahkan ke permukaan kayu kecil dan dibiarkan berputar selama mungkin. Triknya di sini adalah memastikan bahwa bagian atas tidak roboh selama transit. Sulit seperti kelihatannya dan luar biasa begitu, catatan saat ini berdiri di dua jam.

Selanjutnya yaitu”Striking Match”  jauh lebih menarik daripada yang pertama. Setidaknya Anda tidak perlu berdiri di sana selama berjam-jam untuk menonton putaran atas dan berputar dan berputar. ” Striking Match ” adalah seperti namanya. Setiap kontestan harus mencoba untuk memukul puncak lawan mereka sehingga puncak yang sudah berputar akan mengguling dan kehilangan keseimbangan dan kecepatannya.