Penasaran, Inilah Relx Pod Review Indonesia


Anda yang sedang berpikiran untuk berhenti merokok mungkin sudah beberapa kali melihat iklan rokok elektrik dari brand Relx. Brand asal Cina ini memang memperlihatkan pencapaian yang luar biasa baik di pasar global maupun di Indonesia. Meskipun baru masuk tahun 2019 lalu, Relx berhasil mencuri perhatian dengan produk inovatifnya, Relx Pod. Jika Anda tertarik dengan produk ini, silakan baca Relx pod review Indonesia berikut.

Review Singkat Relx Pod

relx pod merupakan produk unggulan dari brand yang sukses besar di pasar Asia tersebut. Sebagai salah satu pilihan device dengan closed system, pod ini mendapat perhatian maksimal dari produsen ang ingin menggaet minat para vaper baru. Pod yang langsung berisi e-liquid salt nic dengan kadar 3% dan 5% ini menggunakan baterai 350mAh sebagai sumber tenaga. Pod dihargai Rp 220 ribuan per kemasan sementara device dibanderol Rp 350 ribuan jika Anda berminat.

Dalam Kemasan

Apa yang ada dalam paket penjualan dikemas secara rapi mirip dengan cara mengemas ala iPhone. Isinya antara lain Relx Mod (baterai), sebuah Relx Pod  (segel), sebuah kabel USB untuk charging dan buku panduan. Jika Anda membelinya secara resmi, maka ada garansi selama 1 tahun yang bisa Anda manfaatkan.

Fitur

  • Charging 6Watt
  • Baterai 350mAh
  • Kapasitas catridge 2ml
  • Teknologi ceramic coil
  • Mekanisme draw otomatis (langsung isap, tanpa tekan tombol)
  • Koneksi pod/battery menggunakan sistem magnetis
  • E-liquid salt nic

Desain Device

Harus kami akui bahwa Relx pod ini menggunakan desain stick yang lebih ramping dan lebih ringan dibanding produk dari kompetitor sejenis. Saking ringannya (25gram termasuk pod yang masih penuh) bisa membuat Anda lupa sedang membawanya di saku atau terkalung. Bahan bodinya sendiri terasa ‘menyenangkan’ dalam genggaman meskipun bisa juga diartikan sebagai ‘lebih mudah tergelincir’.

Di bagian bawah terdapat port micro USB untuk mengisi daya yang menurut kami berhasil mempertahankan estetika tanpa menghancurkan ‘kebersihan’ di sisi device. Yang jelas pod yang hadir dalam berbagai pilihan warna ini cenderung simpel, dengan penggunaan yang juga tak kalah simpel, tinggal isap langsung.

Pod

Mungkin bagi beberapa vaper kawakan, menggunakan sistem tertutup seperti pada pod milik Relx ini terasa kurang ideal. Sebaliknya, sistem ini bisa sangat cocok bagi mereka yang ingin beralih dari rokok konvensional selama mereka bisa mendapatkan rasa yang disukai. Dibanding menggunakan e-liquid freebase, paduan antara ceramic coil dan salt nic pada pod ini akan menghasilkan penyaluran nikotin yang lebih efektif dan lebih halus.

Cara Penggunaan

Seperti yang disebutkan, pod ini menawarkan penggunaan yang sederhana. Pemula tanpa banyak pengalaman pun bisa langsung menggunakannya cukup dengan mengeluarkan pod dari kemasan lalu memasangnya ke device lalu langsung isap. Sensor yang digunakan juga responsif yang membuat firing tanpa jeda. Saat membeli pertama kali, mungkin Anda perlu mengisi daya.

Kadar Nikotin

Pod hadir dalam berbagai pilihan rasa yang diantaranya memiliki kadar nikotin 3% (30mg) dan 5% (50mg). Untuk salt nic, level ini bisa jadi cukup kuat bagi pemula. Namun tidak demikian bagi para perokok tembakau konvensional yang akan segera terpuaskan oleh asupan nikotin dari 4 sampai 5 isapan saja.  Saran kami, Anda bisa mulai dari kadar 3% terlebih dahulu.

Rasa

Pod hadir dalam 8 pilihan rasa yang berbeda-beda dimana Anda bisa berpetualang menemukan rasa yang paling sesuai dengan selera. Anda bisa mencoba rasa seperti Mint, Blueberry Mint, Mango, Lemon Tea, Classic Tobacco dan lain sebagainya.

Ketahanan Baterai

Meskipun menggunakan nominal yang tak mengesankan, kapasitas 350mAh didukung dengan efisiensi daya yang sangat tinggi. Bahkan bisa digunakan hingga berhari-hari dengan pengisian yang membutuhkan 6Watt saja selama 3 sampai 45 menit.

Itulah review Relx pod kami secara singkat. Harus diakui, produk ini menawarkan diri sebagai alternatif rokok eletrik yang benar-benar baru. semoga bisa menjadi pertimbangan Anda.