Apa Itu VideoMax AS, Cara Menggunakannya


Di situs Kuotadata.com, kami memberikan penjelasan berbagai macam hal terkait Kuota dan Internet yang sedang nge-trend saat ini, termasuk isi kuota AS yang sedang booming akibat insiden hacking / hijacking yang dilakukan oleh sekumpulan peretas lokal Indonesia terhadap situs resmi Telkomsel.

Lucunya, pada tulisan hacking tersebut Telkomsel disebut sebagai “Kampret”, dan beberapa kata-kata kasar juga turut dituliskan. Nah, ketahuan kan bagaimana respon dari konsumen Telkomsel selama ini?. Ternyata banyak dari mereka kecewa dengan pelayanan Telkomsel yang selalu terlalu mahal, dan memberikan promo yang terlalu berbelit-belit.

Biasanya, promo yang diberikan juga cukup menjebak, seperti Promo VideoMax yang akan kita jelaskan kali ini. VideoMax dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan Telkomsel, termasuk pengguna Simpati, Kartu AS, LOOP, maupun Kartu Halo. Khusus untuk Kartu Halo pascabayar, anda bisa datang ke GraPari setempat untuk mengaktifkan layanan ini.

Paket Menjebak VideoMax

Kenapa bisa kami katakan sebagai paket yang “Menjebak”. Karena jelas-jelas paket tersebut “hanya dapat digunakan” pada aplikasi yang bekerjasama dengan provider Telkomsel. Beberapa aplikasi tersebut adalah HOQQ, VIU, SuperSoccer, dan CatchPlay.

Nah, jebakan yang sangat jelas adalah pembagian platform-platform yang dapat kita pilih tersebut. jika berlangganan pada HOQQ, kita hanya bisa menggunakan kuota di aplikasi streaming HOQQ saja, dan tidak bisa digunakan pada aplikasi lainnya.

Lalu, skenario seperti ini tentu saja sangat merugikan konsumen, karena konsumen tidak bebas menggunakan kuota yang sudah dibeli. Pelanggan seperti tidak diberi pilihan lain, karena jika berlangganan dengan pulsa yang sama, dengan paket reguler. Konsumen hanya mendapatkan kuota sekitar 1 -2 GB saja, tidak cukup untuk nonton 1 film full length.

Skenario menjebak lainnya adalah kuota yang didapatkan dengan uang yang cukup besar tersebut hanyalah sekitar 12 GB. Jika dibandingkan dengan menyewa Wifi Id Corner, tentu kita akan mendapatkan film yang lebih banyak, dan dapat disimpan secara offline meskipun kita harus mencari link yang valid untuk mendownloadnya.