Distributor Pipa HDPE di Jakarta

Saat ini penggunaan pipa sudah sangat kompleks dalam kehidupan sehari hari. Untuk Anda yang berada di daerah Jakarta sudah tersedia distributor Pipa HDPE terpercaya. Ketika akan menggabungkan pipa HDPE, ada beberapa metode umum yang digunakan, masing-masing dengan kelebihan dan kekurangannya. Kali ini, kita akan membahas beberapa metode berbeda: Butt Welding, elektrofusi, flanging dan kopling mekanis.

Butt Welding

Butt welding (atau butt fusion) jointing adalah proses termofusi yang melibatkan pemanasan simultan dari ujung dua komponen yang akan bergabung sampai keadaan leleh tercapai pada setiap permukaan kontak, sehingga menghasilkan koneksi yang permanen, ekonomis dan hemat aliran. .

Kedua permukaan kemudian dibawa bersama di bawah tekanan terkontrol untuk waktu pendinginan tertentu dan fusi homogen terbentuk setelah pendinginan. Sendi yang dihasilkan tahan terhadap daya dorong akhir dan memiliki kinerja yang sebanding di bawah tekanan ke pipa.

Metode penyambungan ini membutuhkan pelat yang dipanaskan secara elektrik untuk menaikkan suhu ujung pipa sampai suhu fusi yang dibutuhkan dan digunakan untuk bahan PE63, PE80 dan PE100 untuk pipa berukuran 32mm dan di atas Rasio Dimensi Standar yang sama (SDR) . Ketika bergabung dengan pipa menggunakan teknik pengelasan pantat. Anda dapat membeli beberapa alat ini di Distributor Pipa HDPE di Jakarta.

Electrofusion

Teknik lain yang menggunakan teknologi gabungan fusi panas adalah electrofusion. Sistem pengelasan elektrofusi dianggap metode yang paling maju, hemat biaya dan aman untuk bergabung dengan pipa polietilen saat ini.

Proses gabungan ini menggunakan panas yang dihasilkan dari listrik untuk mencairkan dinding pipa dan permukaan pipa, menciptakan sambungan yang benar-benar homogen yang lebih kuat daripada pipa itu sendiri. Berkat fleksibilitasnya, electrofusion dapat digunakan untuk menyatukan pipa atau fitting dari material PE yang berbeda dan ketebalan yang berbeda selama ada kompatibilitas indeks lelehan aliran dan kepadatan bahan baku. Beli sekarang juga berbagai jenis pipa di pipa hdpe terperaya.

Koneksi Flanged

Sendi flanged biasanya digunakan untuk menghubungkan pipa tekanan PE ke katup, stasiun pemompaan dan saluran pipa dari bahan pipa lainnya. Sendi harus dapat mentransfer gaya aksial jangka panjang dengan kekakuan yang terjaga, yang membutuhkan penggunaan komponen yang sesuai dan rakitan yang benar.

Kopling Kompresi Mekanik

Kopling kompresi adalah bentuk lain dari sambungan non-permanen untuk pipa HDPE. Seperti yang ditunjukkan di bawah ini, komponen umum dari fitting kompresi atau kopling adalah bodi, mur kompresi berulir, cincin segel elastomer atau O-ring, pengaku dan cincin pegangan.