Toko Online Jual Alat Kesehatan Bandung Terpercaya

Jika anda sedang mencari Toko Online Jual Alat Kesehatan Bandung yang dapat dipercaya, dan barangnya asli serta berkualitas tinggi, maka jawabannya adalah dengan menngunjungi situs kami, Chandra Medika.

Chandra Medika merupakan situs Toko bimbel kedokteran yang paling lengkap dan hargnaya pun sangat murah.Apalagi, untuk pembelian grosir, maka harga yang didapatkan akan lebih murah lagi.

Selain itu, Chandra Medika juga selalu sharing berbagai artikel kesehatan yang menarik untuk diketahui seperti yang akan kita bahas kali ini.

Cara Mengontrol Diabetes Dengan Pola Makan Sehat

Cara yang paling tepat untuk mengontrol Diabetes (Kelebihan Gula Darah) adalah dengan mengatur pola makan dengan  membagi satu porsi makan menjadi 3 bagian yaitu : 1,5 Sayuran, 0.25 Protein (Contoh : Daging Tanpa Lemak), dan sisanya adalah makanan berkarbohidrat (nasi, roti dan lain-lain).

Konsumsi makanan dengan kalori, lemak, dan gula yang berlebih dapat membuat tubuh kelebihan gula dan menimbunnya di darah. Karena itu, bisa terjadi penyakit gula darah dan penyakit ini  sangat berbahaya jika dibiarkan. Untuk Jangka panjang, bisa menyebabkan kelainan saraf ginjal, dan komplikasi pada jantung yang bisa berakibat pada kematian.

Ketika kita sudah divonis mengalami penyakit Diabetes, jangan berkecil hati karena Diabetes bisa dikontrol dengan pola hidup sehat, termasuk pola makan yang sehat.

Perencanaan Pengaturan Pola Makan

Beberapa metode dibawah ini dapat digunakan untuk membantu anda menjaga kadar gula di dalam darah, sehingga penyakit diabetes dapat dikontrol dengan baik.

  • The Plate Methode

Metode ini adalah metode yang sudah dijelaskan diatas, yakni dengan membagi satu porsi makan menjadi 1,5 bagian sayuran, 0.25 bagian protein (tuna dll), serta sisanya diisi dengan makanan berkarbohidrat rendah. Bisa juga ditambahkan dengan satu buah, ataupun susu, dan minum air putih sebagai penutupnya.

  • Mencari Variasi Makanan Yang Rendah Gula

Biasanya, ora umum selalu memakai nasi sebagai makanan pokoknya, dan tidak berani menggantinya dengan makanan lain yang lebih rendah gula. Namun, secara medis, manfaat beberapa pengganti nasi seperti Jagung, Singkong, dan Kentang tetap dapat memenuhi kebutuhan energi setiap hari, namun dengan gula yang relatif lebih rendah.